Sunday 31 December 2017

Refleksi Perkuliahan Filsafat Ilmu-Masukan Mahasiswa



Refleksi Perkuliahan Filsafat Ilmu Prof Marsigit MA.
Pertemuan 11- Masukan Mahasiswa
Oleh : Insan Agung Nugroho/PmC 2017
Setiap ciptaan Allah Swt pasti mempunyai misi diciptakan, begitupun juga dengan manusia. Manusia sebagai makhluk yang bertangggung jawab dalam merawat bumi harus mempunyai bekal ilmu yang cukup untuk merawat dan membangun bumi, atau kata lainnya dunia. Seseorang harus aktif dalam mencari ilmu, karena ilmu tersebar dalam berbagai sendi kehidupan, meliuti yang ada dan yang mungkin ada. Ketika kita berusaha mencari ilmu, maka ilmu juga akan bersahabat dengan kita, tetapi jika kita berdiam diri, dan berharap diberi ilmu, maka jang berharap ilmu bersahabat dengan kita.
Pada perkuliahan ke sebelah ini, Prof Marsigit lebih banyak meminta masukan terkait perbaikan perkuliahan di pascasarjana UNY. Beberapa mahasiswa memberikan masukan seperti pengaktifan pembimbing akademik (DPA) yang selama ini bahkan belum pernah ketemu, permohonan untuk mulai diadakan pembimbingan tesis, kehadiran dosen yang sering tidak masuk, fasilitas Wifi yang tidak luas menjangkau wilayah pascasarjana, dan masih banyak lainnya.
Selain itu, ada masukan juga terkait dosen, agar dosen setiap satu semester dikelas yang sama hanya mengajar satu matakuliah. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi campur aduk, dan membingungkan mahasiswa.

No comments:

Post a Comment

Refleksi Perkuliahan Filsafat Ilmu-Etik dan Estetika Pertunjukan Wayang

Refleksi Perkuliahan Filsafat Ilmu Prof Marsigit MA. Etik dan Estetika Pertunjukan Wayang Oleh : Insan Agung Nugroho/PmC 2017 Ass...